Wednesday, July 25, 2012

Surabaya Part.1

Helloo semuaaa..
Piye kabare? Hihihhi.. udah lama aku ndak bikin postingan ya. Tapi tenanggg, bakal ada 3 postingan diwaktu yang berdekatan.. jadi jangan sampe kelewatan yaa..  :’)
Sok iye banget dah gue, kayak yang baca banyak ajaa.. hahaha.. 

Dalam postigan ini dan 2 postingan selanjutnya bakal menceritakan kejadian selama gue di Surabaya 6-9 Juli kemaren. Yah semacam live report gue selama 4 hari 3 malam gitu deh.. lama banget yah baru gue postingin, padahal kejadiannya awal bulan. Hahha. Abis blakangan hectic parah, jadi baru sempet cerita deh.  so, mari kita mulai di hari pertama! Cuus ke TKP~

6 JULY 2012

TANGERANG BERDUKA...
Tanggal 6 pagi, gue dikejutkan oleh pemberitaan bahwa suami-istri penjual siomay babi paling fenomenal di Tangerang tewas dibunuh! Gue shock abisss ngebacanya! 

Siomay ini dikenal dengan nama Siomay Sewan (Siomay Andi), karna letaknya memang di daerah Sewan (rawa kucing – kec. Neglasari) . Adalah pasangan Liesek Nio (istri - 58) dan suaminya Yo Ribut (suami - 63) yang saat subuh hari ditemukan meninggal dalam keadaan yang tidak wajar. Darah dimana2, badan yang terbakar, luka gorokan. Gue speechles abis. Dapet kabar dari warga CinBen (Cina Benteng) yang bertempat di Sewan, semua geger, gempar! 

Buat warga Tangerang, semua pasti pada tau atau setidaknya pernah mendengar tentang Siomay Sewan yang paling fenomenal ini. dari gue kecil, nih siomay udah ada. Dulu tuh yah, mau makannya aja kita sampe antri loh saking banyak peminatnya. Walau letaknya terpelosok, tapi banyak yang nyari. Pas jaman gue SD (skitar 12 taun lalu) nih Siomay sebijinya seribu! Mahal banget yah, padhal dimasa itu, somay laen seribu dapet 5 biji.  Yah wajar sih sebenernya harga segitu, soalnya ukurannya yg gede, banyak daging (babi)  dibanding tepung, bumbu kacangnya jg yahud. 

Balik ke kasus pembunuhannya, gue sempet ngetweet beberapa kali di twitter gue, gue ucapin duka cita, dll. Sempet bikin status juga di BB. Gak nyangka banyak yg langsung bbm gue menanyakan kebenaran berita tersebut. Sampe puncaknya, tweet gue diambil sama detiknews.com. dan jadilah gue kebanjiran mention dan banyak dikirimin capturean dari temen2. Gue sendiri gak tau, kalo tweet gue masuk detiknews.com. dari pihak mereka juga gak ijin atau apa. Tapi ya sudah lah, gapapa.


Karna gue harus cabut ke bandaran, gue gak terlalu ngikutin berita lagi. Tapi kabarnya anak ke-3 mereka yang ngebunuh! Gila abis!! Jahaaat!!! Lengkapnya baca di www.detiknews.com aja ya. Keywordnya : siomay sewan. Psti banyak pemberitaan tentang mereka.
Sekali lagi, dari hati gue yang terdalam, gue turut berduka.. .

PREPARE yang selalu MEPET
Bokap nyokap kiti dan hanhan udah cus dari tanggal 3 juli. Jadilah selama beberapa hari gue sama beta jadi anak terlantar di rumah, gak ada yg urus, gak ada yg kasi makan. Hahaha..  si beta masi UAS dan gue gak mungkin bolos kerja segitu lama
.
Oiyah gue belom bilang yah maksud dan tujuan ke Surabaya. Jadii, sepupu gue dari pihak bokap tuh tanggal 8 kemaren nikahan. Dan dirayakan di Surabaya gitu. nah, udah tau kan, kenapa gue ke Surabaya. Bukan buat liburan, tapi buat dateng ke nikahan sepupu, namanya Ce Lydia dan pasangannya Ko Agoes. 

Tanggal 6 itu flight nya jem 13:40. So dari pagi, gue udah telponin taksi buat jemput ke rumah jem stengah 12. 

Kebiasaan jelek gue ama beta itu, kalo prepare  tuh selalu mepet2 gitu. kita aja baru malemnya bikin list barang yang mau dibawa. Pas besokkannya baru finishing . taksinya sendiri dateng jem 11 siang dan kita belom kelar packing dong! Hahahah.. untungnya gak kena charge karna nunggu setengah jam.  soalnya kita bilangnya minta dateng jem 12. Sebari nunggu, si Beta bikinin kopi buat pak sopirnya, biar anteng dan sabar nungguin kita2. Jem stengah 12 kita pun cuss ke Airport. Dan jalanan lagi lancar banget, cuma stengah jem udah sampe lohh.. biasanya bisa 45-60 menit gituu. 

CITILINK by GARUDA INDONESIA
Ini pertama kalinya gue naek pesawatnya Citilink, dan ternyata tuh pesawat kepunyaannya Garuda. Kita sih gak nunggu gitu lama yah, malah dari jam 1.10 kita udah dalam pesawat, padahal take off nya jem 1.40. oiya, biasanya kan pas mau naek pesawat gitu ngelewatin lorong panjang yg langsung nyambung ke pesawat (gue gak tau namanya), nah kemaren tuh enggak, kita jalan kaki cukup jauh buat nyamperin pesawatnya, mana lagi panas gila. Dan ternyata Citilink itu model pesawat kecil yg bangkunya nya cuma 3-3 trus jalannya juga sempit banget. Baru kali ini juga gue naek pesawat kecil gitu. jadi yang masi norak2 kepo2 liatinnya.. hahahaha..

Trus ini guenya yg norak apa gimana sih? Biasa sebelum / saat take off pramugarinya meragain kayak pasang seatbelt, kantong udara, pintu darurat, dll. Nah kemaren itu enggak! Cuma diomongin lewat speaker doang. Gak gitu penting sih sebenernya, tapi kalo buat yg pertama naek pesawat itu penting loh. Mana ada tuh ibu2 sebrang gue yang kaga bisa pasang seatbelt. Akhirnya ada pramugari yg nyamperin trus ngajarin. 

Yah so far sih gak ada kendala yang gimana2 yah. Cuma itu aja gak ada peragaan di awal dan sepanjang perjalanan ada baby yg nangis jejeritan gak berenti-berenti. Oh, sama ini, gue paling gak tahan tiap landing. Kuping selalu sakit. Kalian juga gitu gak sih? Gue jadi inget, dulu pas masih kecil tiap kali pulkam naek pesawat gue selalu nangis saat landing. Cengeng abis! Hahaah

JEMIMA (kejadian sebelum masuk pesawat)
Adalah seorang anak kecil, umurnya mungkin sekitar 11-12 tahun. Potongan rambut pendek dan bawa ransel. Gue gak kenal dia, dia juga gak kenal gue. intinya kita gak saling kenal dah.
Saat gue ama beta lagi mau check in dan masukin koper gitu, gue disamperin sama bapak2 sekitar 30tahunan awal umurnya, dia ngegandeng anak cewek yg mana namanya adalah Jemima. Si bapak2 dan jemima nyamperin gue ama beta. Dia minta tolong ke kita buat ngakuin klo Jemima adalah adek kita dan minta tolong jagain dia sampe di Juanda Airport, dia bilang klo orang tua Jemima udah pergi ke Surabaya duluan. 
Trus petugas tiket juga bilang gini : iya mbak itu diaku adik aja ya, soalnya di Citilink sebenernya gak menerima anak kecil dalam penerbangannya.

Lah gue kan mengiyakan aja yah tanpa ada pikiran macem2. Lagipula kasian juga tuh anak sendirian loh, berasa kek di pelem Home Alone gituuu.. 

Bapak2nya : makasih yah mba bantuannya. Nanti sampe sana udah ada yang jemput dia kok. Saya cuma minta tolong temenin dia selama di pesawat. Duduknya sebelahan ya. Kami duluan, nanti kita ketemu di area boarding pass.
Gue : iyah pak sama2 *senyum*

Setelah bapak2 itu dan Jemima pergi, Beta ngomong gini:
Beta: Ceh, lu gak curiga apa? Tar pas di boarding pass gak usah nemuin mereka. Tampang2nya mencurigakan tau gak.
Gue: hah? Enggak ah perasaan. Kasian kali tuh anak kecil sendirian, emak bapaknya gimana dah masa ninggalin anaknya sendirian.
Beta : ah terserah lo dah. Moga aja gak ada masalah. 

Boarding pass…
Kita berdua sengaja duduk agak jauh dari keramaian. Si beta soalnya masi curiga ama itu anak. Ehh teruss yah nama kita dipanggil dong lewat speaker!! Katanya adek kita ketinggalan, suru dateng ke bagian informasi. Udah deg2an aja tuh kita. Gue juga udah mulei ngeri, takutnya ada masalah dan kita ketinggalan  pesawat. 

Sampe di meja informasi, bapak2 dan Jemima nyamperin kita. Jujur, Jemima tuh mukanya polos banget, manis, ke-arab2an gitu facenya, gak ada tampang yg gimana gitu yah. Trus di bagian informasi kita akhirnya bilang klo Jemima adik kita, petugasnya agak curiga gitu, secara tampang udah pasti gak mirip! Gue en beta Chinese, Jemima Arab. Trus petugasnya minta Jemima ngeluarin tiketnya. Dan ternyata di itu tiket keberangkatanya tanggal 7 dong! Yg berarti baru besok berangkatnya. Lahhh,, bingung kan lo?? Apalagi kita. Gue udah gak ngerti dah. Si petugas gak ngebolehin Jemima ikut penerbangan hari ini dan disuru balik ke bagian ticketing buat konfirmasi lagi. 

Gue ama Beta ngeliatin kepergiam Jemima yang digandeng sama tuh bapak2 dengan pandangan yang sulit dijelaskan.

Beta: ceh, udah yukk duduk jauh2, tar tuh anak balik lagi.
Gue : nasip tuh anak gimana ya. Kasian banget bet. Apa tungguin aja ya..?
Beta : mau nungguin gimana dah? Gue udah bilang tuh anak mencurigakan dari awal. Trus inget gak mbak2nya yg petugas tiket bilang klo citilink gak boleh bawa anak kecil. Nah si Hanhan (adek gue, umur 10th) kemaren kan naek citilink juga, gak kenapa2 tuh. Ketauan banget tau nipunya!
Gue : iyayah, gak kepikiran gue. iya, aneh sih.
Beta: lo sih terlalu polos, gak semua orang baik tau.

Si beta ini anaknya emang lebih kritis dibanding gue, maklum kepribadian dia itu ‘insting extrovert’ jadi lebih pake otak. Nah kalo gue kan ‘feeling extrovert’ jadi yah apa2 lebih pake perasaan dan gak tegaan. Hakhakhakk.. 

Sampe sekarang gue gak tau lagi kabar tentang Jemima. Semoga baik2 aja. Semoga gak dijahatin sama tuh bapak2 atau gak jadi korban penjualan anak. amin 

SURABAYA, HERE WE ARE…!
Akhirnya mendarat juga di Juanda. Baru juga turun dari pesawat, emak gue langsung telpon. Yup! Yang ngejemput gue en Beta adalah Emak Enjok (mamanya bokap gue) dan Mas Min, supir dari jak plus 1 supir lagi dari Surabaya. 

Bokap, nyokap, kitti sama Hanhan sendiri saat itu lagi ngunjungin sodara2 gue yang tersebar di Jatim, kayak di Situbondo, Bukor, Bondowoso, plus sebelumnya jalan2 ngelewatin jembatan Suramadu. Itu loh jembatan terpanjang yg hubungin jawa timur sama Madura~

Dari Juanda kita langsung cabut ke rumah Entio dan Ako Ida, rumah om tante gue yang anaknya bakal nikah.  Enaknya nih ya, Surabaya tuh jalanannya lancar abisss, tolnya sepi, gak pake macet2an deh pokoknya. Udah gitu, cuaca lagi bersabahat, gak sepanas Surabaya pada hari2 biasanya. :D

ISEn INTERNATIONAL LIVING
Sodara gue beli rumah di perumahan itu. Gue ampe speechless dah. Rumah2nya gede2, bagus2 dan tiap rumah pasti ada kolam renangnya gitu! kampungannya gue keluar dah.. hakhakhakk..

Karna gue gak sempet moton depannya, jadi mari kita gugling aja yah.

Ini  kamar yang bakal gue tempatin selama 3 malem. Bagus yah, dan dingin bangeet..hahaah.. 


Sampe Isen ternyata rame sekaliii, ada sepupu2 gue dan temen2 Entio dan Ako Ida.
Semuanya terlihat sibuk. Gue gak enak juga buat ganggunya. Gak ada yang bisa dilakuin juga. Agak maleman, semua orang malah pergi. Entio dan Ako pergi belanja. Ce Lydia dan Ko Agoes (yang mau nikah) juga cus sama temen2nya. Gue ama Beta udah mati gaya banget. BĂȘte abis sodarah-sodarah..!  bener2 gak tau mau ngapain. Mana bokap nyokap en 2 adek gue masi di Bukor, mereka nginep disana sampe besok. 

Disaat-saat membosankan ini, muncullah BBM dari Angie, yang adalah sodara gue. gak kenal2 amat sih, cuma pernah sekali ketemu doang, tapi suka bbman. Nah, dia ngajakin gue en beta buat ngemenin beli koper skaligus jalan2 besok. Ajakannya langsung kita sambut dengan senyum semangat sumringah! Hahahah..

Besok pasti bakalan seru bangets! Gak percaya? Check di postingan selanjutnya aja yaa.. NEXT! :D

Ps: postingan bagian 1 ini emang gak banyak foto. Tapi di 2 postingan lanjutan malah bakal penuh  foto2 narsis..hahaha..


Dadaahh
*kibas poni*


1 comment:

  1. wuiii bagus banget rumah sodara lu ya...

    enaknya yang abis dari surabaya... makanannya enak2 kan... hahaha

    ReplyDelete