Tuesday, April 2, 2013

Flower Boy Next Door - Review


Setelah sekian lama, akhirnya gue ada niatan buat ngereview drama Korea yang gue tonton. Kayaknya baru sekali ya gue ngereview : Wild Romance. Yap! Kali ini gue mau review drama Flower Boy Next Door.

Sebenernya gue sendiri sampe sekarang gak paham sih kenapa judulnya itu, dan gak ngerti artinya. Gue cari di gugel, artinya berantakan bener, gue artiin sendiri, tetep juga gak ngerti. Yaudah, gak perlu dipusingin ye judulnya, yang penting ceritanya..

Watanabe | Oh Jin Rak | Go Dok Mi | Enrique Geum | Dong Hoon

Cast:
Park Shin Hye as Go Dok Mi
Yoon Si Yoon as Enrique Geum
Kim Ji Hoon as Oh Ji Rak
Ko Gyung Pyo as Dong Hoon
Kouki Mizuta as Watanabe
Park Soon Jin as Cha Do Whee

Plot
Go Dok-Mi (Park Shin-Hye) lives peacefully in apartment #402 at Ocean Village. She rarely leaves her apartment. Since last fall, Ko Dok-Mi has peeped out her apartment at her neighbor Tae-Joon (Kim Jung-San), who lives across from her. Peeping at Tae-Joon has become part of Go Dok-Mi's daily routine. Her comfortable and peaceful life is shattered, when a group of handsome neighbors appear at her door.

Video game designer Enrique Geum (Yoon Si-Yoon) just came to Korea from Spain. He lives with Tae-Joon. Oh Jin-Rak (Kim Ji-Hoon) lives in apartment #401 with his assistant Dong-Hoon (Ko Gyung-Pyo). Oh Jin-Rak is a web comic writer and begins writing his new comic by observing Go Dok-Mi. There's also Watanabe (Kouki Mizuta), who moved next to Go Dok-Mi.
The men has gathered, because Enrique Keum caught Go Dok-Mi peeping at Tae-Joon.

Terus terang, plot di atas gue copy dari asianwiki.com.. hahhahhaa

Tapi kayaknya gak lengkap ye kalo gue gak review sendiri. Tentunya, udah pasti review gue bersifat subjektif.. hahahhaa..

Go Dok Mi ini karakternya tertutup gitu, gak pernah bergaul, cupu, anti social banget pokoknya. Awal-awal gue nonton, geregetan jugak gue, sebel aja gitu liat cewek yang lemah dan pasrah-pasrah aja. Dok Mi ini seorang editor. Tapi karna dia ansos (anti social), jadi semua kerjaan tuh dikerjain di apartemennya. Walau cupu gini, selera Dok Mi tinggi, dia naksis sama tetangga sebrang apartemennya, Han Tae Joon, seorang dokter yang ganteng dan tinggal sendirian.

Adalah Oh Jin Rak, tetangga sebelah apartemen Dok Mi, dia tipikal-tipikal cowok yang banyak berharap sedikit bertindak. Jin Rak ini suka sama Dok Mi, udah 3 tahun memendam perasaan, tapi gak bisa diungkapin. Ya gimana mau ngungkapin ya kalo ngobrol aja gak pernah. Tapi yang sweet dari Jin Rak ini, setiap pagi, doi pasti naro sekotak susu di depan pintu apartemen Dok Mi, dan selalu nempelin notes gitu (Selama 3 tahun itu juga, Dok Mi gak pernah tau yang ngirimin susu tuh si Jin Rak). Oiya, kerjaannya Jin Rak ini semacem komikus online di situs webtoon. Dia dibantu sama asistennya yang ganteng, Dong Hoon.

Si Petakilan ‘Enrique Geum’, diceritakan kalo karakternya ini masih bocah 19tahunan yang emang kekanan-kanakan, gak bisa diem, loncat sana-loncat sini, ceria banget, dan suka menyemangati orang. Kerjaannya dia ini Gamer. Enrique ini adeknya si Tae Joon, cowok yang ditaksir sama Dok mi. dari Spanyol, dia balik ke Korea. Udah bisa ditebak ya, dia ketemu dong sama Go Dok Mi.

Mulailah kisah yang seru, kocak, sedih, meneggangkan, galau, gado-gado deh. Apalagi setelah Sahabat Dok Mi (Cha Do-Whee) semasa SMA muncul. Terkuaklah kenapa Dok Mi jadi orang yang ansos. Udah mana ada cinta bersegi-segi. Udah bukan segitiga lagi dah.

Gimana bikin Dok Mi gak jadi manusia ansos lagi?
Apakah Han Tae Joon bakalan suka juga sama Dok Mi?
Apakah Enrique Geum juga naksir sama Dok Mi?
Terus, Jin Rak bisa ngungkapin cinta ke Dok Mi?
Apa Cha Do Whee bisa dapetin cinta Jin Rak?

Ini drama sih lumayan buat ditonton. Buat gue ceritanya ringan, adem-adem aja gitu. Gak bikin mata bengkak, gak kayak pas gue nonton I Miss You (untuk reviewnya nanti dah kalo niat, soalnya ceritanya complicated parah, tapi bagus banget). Hahaahha.. Flower Boy Next Door ini gue kasih nilai 7 dari 10.

ah.. sweetnyaaaa~~~

8 comments:

  1. kaya nya yang ini seru yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan de, ceritanya ringan, gak capek nontonnya..hehe

      Delete
  2. pengen nonton sih, tapi gua ngerasa cowonya kurang ganteng, jadi males deh hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ganteng mel.. haha.. si pemeran utamanya kan dulu yang jadi kim tak goo di baker king.. lucu disini perannya, gak terlalu serius kayak di baker king ~~

      Delete
  3. drama yang satu ini kocak abis
    siap siap nangis dan tertawa diwaktu bersamaan deh
    hehehehe
    enrique unyu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii. Makasi kunjungannya^^ enrique unyu tp waktu serius tuh cowok banget yaa!! :D

      Delete