Friday, April 29, 2016

Spring Is That You [1]



Duh gaes, gue belom bisa move on dari Korea nih..! Rasanya mau hijrah aja ke sana sambil nyari-nyari oppa ganteng buat dipamerin di social media~ #PENTINGABIS. Karna emang begitu kan tujuan dibuatnya socmed? Buat PAMER! Lo lo lo semua gak ada yang bisa dipamerin? Gih balik ke jaman purba!  HIH! *kemudian dihujat sama semua orang* Bahahahahha.. Becanda ya teman-temin, tolong bisa bedain yang mana yang becanda, yang mana yang serius. Tapi, kalo yang barusan sih gue serius. HAHAHAHAHA

Ehm, tapi The, emang Oppa ganteng mau gitu sama lo? Hm… itu… ng… duh! Iyayah, gue kan cuma remah-remah roti……. Hiks. Kenapa ya orang Korea tuh bisa kece banget, stylenya oke, dandannya gak heboh, putih, badan pada bagus. Yaolo.. *lompat ke jurang*

Gue yang sekedar remah-remah roti dan kaum sudra emang sewajarnya tau diri. Udah lah cari yang pasti-pasti aja, yang serius, yang baik dan pastinya punya masa depan yang cemerlang! Biar apaaaa??? Biar bisa ajak gue jalan-jalan ke Korea lagi dong!

Dan lagi nih ya, walau gue sekedar remah-remah, kalo ada laki dateng ke rumah buat ngelamar, nyokap gue tetep bakalan nanya begini nih: kamu udah punya apa buat hidupin anak saya? Kerjaan udah settle belom? Udah punya rumah? Udah ada kendaraan? NTAP! Wajar sih gaes kalo orang tua nanya kayak gitu, mereka kan harus tau kalau kehidupan anak yang udah dibesarin dengan penuh kasih sayang itu terjamin dan bisa bahagia. Iya kan? Iyain aja biar cepet!

Eh, bentar deh bentar, gue baru nyadar ini udah empat paragraf tapi isinya curcolan gue semuaaa…. Hahahahha.. oke oke, gue tau kalian udah pada gak sabar kan dengerin kisah jalan-jalan gue, yuk mari kita mulaiiiii~ Enjoy!

GRUP A
Untuk perjalanan ke Korea ini kita pake tour yang sama kayak liburan ke Eropa kemaren, yaitu AntaVaya. Nah, yang berangkat dibagi 2 grup, gue dan anak-anak kantor kebagian di grup A dengan total 32 orang. Seru-seru gak, The? Enggak. Haha. Gue aja gak kenalan sama semuanya, sekedar ngobrol basa-basi. Malah yang akrab sama oma-omanya. Iye, di dalem grup ada 6 oma dan 1 opa. Canggih sih, mereka umurnya di atas 75 taun tapi masih kuat jalan! NTAP!

Kita cus dari Soetta itu pukul 23:30 yang mana bakalan nyampenya pagi di Incheon, Seoul. Nah, sebelumnya kita dibilangin, karna udah masuk musim semi, gak terlalu dingin dari belasan sampe 22 derajat. Dan tau gak sih, di sana pas sampe suhunya 6 derajat. Anjay! Gue kedinginan dong. Dan itu selama 4 hari di sana, selalu kedinginan karna gue bawa bajunya tipis-tipis plus bawa sweater juga gak yang tebel gitu. Baru hari pertama, kita semua udah pilek dan ingusan. NTAP!

Oya, kita juga dipandu sama local guide, panggil aja dia Denis. Si Denis ini juga selama di sana selalu kasih tau semua tentang Korea, bener-bener ngebantu kita buat ngenal Korea tuh seperti apa sih. Orangnya juga baik, pinter juga, bahasa Indonya lancar. Ya walaupun logatnya aneh dan bikin puyeng sih hahahaha… tapi ya oke lah. Dan kita juga ada 1 fotografer, panggil aja Jacky, dia juga sama baiknya dengan Denis. Dia selalu bantu kita bawain koper-koper, dia dan Denis selalu ngelayanin tiap kita makan. Mereka bedua daebak deh. NTAP!

Oiya, selama kisah jalan-jalan ini, bakal bertebaran foto gue yang lagi jalan ngadep belakang. Kalo waktu di Eropa foto ngerentangin tangan jadi gaya andalan, kali ini foto tampak belakang yang jadi andalannya gue. Karna motto gue kali ini: never look back, if Cinderella went to pick up her shoe, she wouldn’t have become a princess. NTAP!

KIMCHI SCHOOL
Selfie dulu cyn mumpung masih prima~~

Dari Bandar Udara Incheon, kita langsung cus ke tempat bikin kimchi. Bayangan gue, kita bakal dikasi 1 kimchi utuh, trus kita juga harus bikin bumbunya. Tapi, karna keterbatasan waktu, kita dikasihnya sepotong kimchi yang bumbunya udah jadi. Dan kita cuman disuru masukin tuh bumbu-bumbunya ke tiap lembar kimchi. Voila, jadi!

Kimchi itu makanan wajibnya orang Korea, tiap hari mereka selalu makan kimchi. Selalu. Karna kalo 2 hari aja skip makan kimchi, berasa ada yang kurang gitu gaes, mereka jadi galau, pikiran dan hati kosong, kayak ada sesuatu yang hilang. Intinya kimchi buat orang Korea tuh penting banget! 

Selagi nungguin bus dateng, gue merhatiin kalo jalan raya di korea tuh besar dan tentunya bersih. Kapan ya masyarakat kita nyadar kalo sayang sama negara tuh dimulai dari hal-hal kecil, seperti buang sampah pada tempatnya~



BULGOGI FOR LUNCH
Kita udah kelaperan banget dong ya. Melajulah kita buat makan siang. Tempat makannya agak dipinggiran dan masuk gang gitu.Di depannya itu ada tempat penitipan anak. Anaknya lucu-lucu bangettt, pipinya pada merah-merah. Emessh~~

 

Abis ngeliat, moto dan dadah-dadah sama anak-anaknya, gue nyusul ke tempat makannya. Makan siang pertama kita ini bulgogi. Pas kita sampe, ngeliat sepanci berisi penuh daging tuh udah pada ngeces aja. Keliatannya enak!


Dan ternyata emang endes gaes! Kita semua pada napsu makannya macem gak makan seharian, padahal pas di pesawat juga dapet makan. Trus ya Japjaenya (soun) juga enak banget. Kita ampe minta nambah terus. Enaknya kalo di resto-resto Korea (yang di Indo juga), side dish tuh boleh nambah tanpa dikenai biaya lagi, trus kuah kaldu di bulgoginya juga boleh nambah. Ya kalo dagingnya gak boleh lah ya, tapi itu juga udah banyak banget dagingnya. Sepanci gede itu buat 4 orang. Si Jacky juga selalu keliling dan nanyain: mau nambah apa lagi? Mau Japjae? Ada yang kurang cabe, kecap asin? Overall untuk makanan dan pelayanannya kita PUAS!

Di depan tempat makannya ada Imo (bibi) yang jualan pernak-pernik dan jajanan gitu. Tangan udah gatel aja buat jajan-jajan. hahaha

MENITIPKAN CINTA DI NAMSAN
Di Korea itu ya, kita bakalan banyak nemuin pasangan-pasangan yang bermesraan gitu. Banyak banget. Trus di sana tuh mereka suka pake baju couple, yang mana kalo gue ngeliat di Indo, pasangan yang pake baju couple gitu berasa kek masi abege. Hahaha..  Tapi, kalo yang ngelakuinnya orang Korea, kok gue ngeliatnya sweet amat yaaa.. saking banyaknya pasangan, gak heran ketika gue sampe Namsan Tower, gue nemuin puluhan ribu gembok cinta yang bertuliskan nama-nama pasangan. Mereka menitipkan cinta di dalam setiap gembok dan digantungkan di Namsan Tower. Aw, sweet!

Balik lagi, berhubung jadwal kita padet, kita dikasih waktu cuma setengah jam! Yaolo, ini mana keburu ngapa-ngapain coba. Nanjak ke atasnya aja lumayan makan waktu, belom buat foto-fotonya


Setelah nanjak engap-engapan akhirnya nyampe di atas dan pemandangannya tjakep bangettt~~

 

Yang lucu tuh, pas kita lagi asik foto-foto ada anak kecil yang dateng bareng nyokap dan neneknya. Lucu banget deh. Gue bilang kepengen foto sama anaknya. Trus nyokapnya panggil-panggil anaknya dan bilang gue kepengen foto sama dia. Eh, anaknya langsung meluk gue dong. Akh! Lucukk~~


Abis foto gue ucapin makasih dong ya.
Gue  : uwaa, Yeppeo~~ kamsahamnida  (cantikkk~~ makasi ya)
Si anak    : aniya (tidak)
Gue          : waeyo? (kenapa)
Si anak    : aniyaaa *ngambek*

Ternyata dia gak mau dibilang makasih. Hahahha.. aihh, gemesss dahh~~

Kelar foto-foto yang sebenernya kita masih belom puas, kita harus buru-buru balik ke bus.

Gue aja telat gitu sampe busnya, telat 5 menit dari jam kumpul. Tapi, untungnya masih tunggu beberapa orang lagi. Ya abis gimana dong ya, dikasih waktunya setengah jam, gak bakalan cukup deh~

Dari Namsan ini, kita cus ke pinggiran kota buat nyebrang ke pulau yang punya kisah romantis. Pulaunya Winter Sonata itu loh, femes banget gak sih? Padahal gue sendiri kagak pernah nonton dramanya. Hahaha..

Perjalanan dari Namsan ke Pulau Nami itu makan waktu 2 jam lebih. Lama aja yaaa.. kita ampe sempet ketiduran selama perjalanan. Sayang sih sebenernya kalo sampe tidur, tapi semuanya tuh udah cape gara-gara dari pesawat langsung cus gak pake istirahat kan~
Gimana kisah jalan-jalan ke Nami? Dipostingan selanjutnya yaaa~~ Udah pegel ini ngetik dan pilih-pilih fotonya..  Annyeong!

*kibasponi*

16 comments:

  1. Wahh, baru berapa hari ke korea aja udah bisa ngomong korea the? *takjub...hahaha. daebak! Sakura nya mana yg ngepink ngepink? Ihh ngiler liat bulgoginya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah pada rontok ciii. Kagak bisa moto2 ala cewek korea diantara rimbunnya sakura T__T

      Delete
  2. mauuuuuu.... resolusi ke korea nih.. nggak tau kapan terkabulnya.. haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayukkk, ak taun depan rencana mau ke sana lagii. Mari menabung

      Delete
  3. ngiler deh the liat bulgogi nya, the..
    liat postingan korea jadi inget drama koreanya the hhehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, kebayang2 drakor ya, apalagi banyak couple2 gituu

      Delete
  4. Replies
    1. Iyaa, gak usah jauh2 ke belanda Do, di korea jg banyakk

      Delete
  5. makanan di korea enak2 banget ya, gw puas bgt makan enak disana, apalagi bulgoginya, wadaw
    btw ngga keliatan kedinginan tuh di foto2nya kayaknya udah anget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, makanan asia emang lebih cocok dilidah yaa~~

      Aduh, itu asliny dingin banget var, tp sok dikuat2in aja. Pas di incheon sih udh jaketan n pake scraft. Hahaha

      Delete
  6. Akhirnya ..... Keinginanmu ketemu oppa2 gangnam style keturutan Thea hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa Ko Edo~~~ ganteng-ganteng kinclong-kinclong! hahahahha.. taun depan doain aku bisa ke sana lagi ya ko :D

      Delete
  7. seperti seoul udah banyak berubah ya haha... 6 tahun yang lalu kotanya masih kucel2 sekarang dah mau nyaingi Japan yaaa.. haha.. tapi tetap harus target ke Japan thea next spring yukk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti km kudu ke korea lagiii. Hahaha.. Jepang yaa, keknya kudu minta cuti panjang nih kalo ke Jepang. Hoho

      Delete
  8. banyak banget ya tempat dan kuliner di korea, sudah gitu anak yang foto bareng itu lucu banget ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, anaknya super lucu. kooperatif juga pas diajak foto :D

      Delete