Thursday, November 24, 2016

Waxing Yuk!

Beauty is pain! Ini kalimat emang ada benernya jugak sih. Sejak gue rajin ngerawat diri, dompet gue pun menangis. Hati sakit banget ketika bayar perawatan yang naujubilah. Lebih sakit daripada ngeliat cem-ceman digebet temen sendiri! Hih!

Buat jadi tjantik emang ada yang harus dikorbanin gaes, tapi inget, harga diri jangan ikut-ikutan dikorbanin. Eh iya, setelah gue ngerawat diri ya gue gak mendadak jadi tjantik dan kinclong juga sih. Seenggaknya gak sekumel dan sekucel dulu deh. Lom bisa macem cewek sosialita yang WAW.
 
Dulu, awal-awal gue ngerawat diri itu dari rambut. Tau lah ya, rambut gue tuh mekar, kaku, kering macem sapu ijuk. Impian buat punya rambut kayak model iklan sampo pun gak kesampean juga sampe sekarang. Walaupun rambut gue sekarang udah lebih manusiawi. Dari rambut, turun lah ke muka. Mulai lah gue peduli kalo muka gue kudu dirawat biar gak mengalami penuaan dini, keriput atau pun flek. Dan gue pun berteman akrab sama skin care dari Korea, biasanya gue pake Tony Moly, Secret Key, Etude, Skin Food, Soon Soo, Face Shop dan beberapa brand Korea lainnya. *lirik isi dompet yang sisa receh*
Ngomong-ngomong rambut, gak cuma rambut di kepala aja yang lebat! Tangan ama kaki gue juga bulunya panjang, untungnya gak keriting kayak laki. Kalo bulu tangan sih gak gitu masalah lah ya, nah bulu kaki nih! Bikin kagak pede kalo pake rok. Padahal jaman sekolah mah gak pusingin. hahahahah.. Emang cewek suka cari ribet sendiri.
Akhirnya gue memutuskan untuk coba waxing. Tau dong waxing tuh gimana? Dulu gue selalu waxing sendiri di rumah, lebih praktis. Cuma lama-lama males juga. HAHAHAHA. Pengennya terima beres aja deh!

Sampe akhirnya gue ketemu sama WAX IT. Tempat waxing yang baru buka di daerah Gading Serpong. Dan tanggal 19 Agustus kemarin mereka buka untuk publik. Gue sendiri dateng ke sana tanggal 13 Agustus dan disambut sama Tante Maria, salah satu pemilik Wax It. Karna belum resmi buka, awalnya gue susah nyari tempatnya, soalnya belom ada plang namanya juga. untungnya sih ketemu ya.
Sama Tante Maria, gue dikasih kesempatan buat nyobain Full Body Waxing! Wow banget gak sih! Semua bulu bakalan lenyappp. Tapii… karna gue masi cemen, jadilah gue cuma wax tangan dan kaki. Plus threading alis.
Bagi yang masih awam, mungkin bingung ya, sebenernya diapaan sih? Waxing adalah cara pencabutan bulu sampe ke akar menggunakan caramel (gula yang dicairkan), diolesin ke kulit kemudian ditempel kain. Dan…. Breeet! Ditarik lah. Bakalan kaget sih pertama kali waxing, tapi lama-lama biasa aja. Enaknya waxing itu, bulu bakal lama tumbuhnya dan kalo tumbuh pun halus gak kasar. Beda kalo kita nyukur, pasti dalam 1-2 hari juga udah nongol lagi dan kasar. Tul gak?
Kalo threading apaan lagi, The?
Gue baru pertama kali threading, ini unik sih menurut gue. Teknik pencabutan bulu pake benang.

foto dari sini
alis gue juga sempet di threading. Rasanya pedes-pedes perih sih, mungkin karna baru pertama kali ya.
 
Yang gue suka dari Wax It ini, abis di wax, kaki dan tangan gue di threading lagi. Jadi kalo ada bulu-bulu yang ketinggalan, bakal dicabut dengan Teknik threading. Pengerjaannya pun teliti, diliatin satu per satu gitu~

 Udah kayak monyet nih gue, bulu-an
 

Ini before – after hasil waxing + threading tangan gue. Jadi lebih bersih ya? terus kulit gue jadi lebih alus. Gue suka banget sama hasilnya. Begitu pun dengan kaki gue, semua bulu tercabut! Ntap!


Nih si Tante Maria yang dengan baik hatinya ngasih kesempatan buat gue nyobain waxing di Wax It. Tante Maria ini juga yang punya beberapa outlet dari Roti Boy di Tangerang dan Jakarta lho. Orangnya ramah banget.
Nah, kalo ini Ci Linda, partnernya Tante Maria. Jadi, abis gue kelar waxing, Ci Linda sama suaminya dateng dan gue sempet ngobrol-ngobrol juga sebelum akhirnya gue kudu pamit karna masih ada acara lain.
Dan 1,5 bulan yang lalu, gue bareng adek gue si Beta balik ke Wax It lagi. Secara udah lewat dari sebulan, bulu kaki gue udah numbuh lagi kan.

Kali ini plang nama udah terpasang, jadi gak bakal kebingungan lagi deh nyarinya.
 Ruang Tunggunya yang nyaman dan cewek banget~
Ada boneka-boneka lucuk sebagai ornamen
Tiap ruangan hanya diisi oleh 1 customer jadi lebih private.
 Ranjangnya sederhana, tapi bikin gue nyaris ketiduran waktu kaki gue lagi di wax :p

Kita Juga dikasih kemben gitu biar baju dan celana kita gak kotor.
Dipinjemin sendal yang lucuk juga. Serba pink :D
 
SOFT WAX & HARD WAX
Paket yang ditawarin sama Wax It ini lengkap banget gaes. Dari harga yang ekonomis sampe yang premium. Waxing yang biasanya itu dinamain soft wax karna menggunakan caramel cair dan kudu pake kain buat narik bulu-bulunya. Jadi ya rada pedes dah pas dicabut.
Sedangkan Hard Wax ini yang versi premium. Painless! Anti sakit! Gue juga baru tau ada model yang kayak begini. Karna biasanya semua tempat waxing ya pakenya caramel gitu. Dan memang bahan untuk hard wax itu masih import. Wax It sendiri gunain Perron Rigot yang diimport dari PARIS! Udah pasti terjamin banget kualitasnya.
Teknik hard wax ini agak berbeda dengan soft wax. Pertamanya harus dicairkan dulu kemudian diolesin ke kulit. Dalam hitungan detik akan langsung kering dan tinggal dikelupasin. Gak pake acara ditarik kayak soft wax. Makanya hard wax ini dibilang painless. Jadi, kalo yang gak tahan atau takut sakit, mending cobain hard wax deh.


Tuh liat deh warna-warnanya menarik ya. setiap warna itu untuk bagian tubuh yang berbeda. Contohnya aja, kulit muka kan pasti lebih sensitive ketimbang kulit kaki, jadi gak bisa pake yang sama.
Rencananya gue mau waxing bulu kaki. Kalo bulu tangan yaudah lah ya, ada juga gak apa-apa.
Ini gue lagi proses soft wax, yang gue suka lagi di sini, mereka selalu nanya: sudah cukup hangatnya? Ketika caramel diolesin ke kulit. Kalo kita ngerasa caramelnya masih panas, tinggal bilang. Nanti lebih lama ditiupinnya baru dioles. Karna gue cuma half leg jadinya sebentar banget udah kelar.
Brazillian waxing
Dari pertama kali dateng, gue udah ditawarin buat nyobain brazillian waxing. Udah gak tabu lah ya buat diomongin. Jadi brazillian ini pencabutan bulu di daerah intim wanita. Iya, di situ. Hahahaha. Gue ngebayanginnya udah ngeri banget sih. Gak berani deh!
Tapi….. pas kedua kalinya gue dateng, yang rencananya cuma mau half leg waxing, malah nambah dengan brazillian jugak. Deg-degan? Banget! Malu juga kaaan.. si mbak-mbaknya ampe nenangin gue gitu, bilang kalo gak sakit, paling kaget aja. Duh! Setelah mikir berulang kali, akhirnya dengan pasrah gue balik lagi ke ruangan buat cobain brazillian.
Rasanya gimana, The?
NTAP! Pertama kali berasa pedes banget dan ngagetin. Gue pokoknya merem deh, kagak mau ngeliat juga. tapi, yaudah gitu aja sih gaes. Hahahahah. Gak yang gimana-gimana lagi. Dan sebentar juga kelar. Jadi deg-degannya gak kelamaan.
Fungsinya brazillian apa sih?
Gue mau ngasih tau buat para ciwik, kalo daerah kewanitaan kita itu bisa jadi sarang kuman. Apalagi kalo yang punya bulu kayak hutan belantara, bakalan bikin lembab. Dan akhirnya jadi keputihan. Bahkan ada yang sampe keputihannya parah. Salah satu penyebabnya karna daerah kewanitaan kita terlalu lembab makanya segala kuman dan jamur suka nempel disitu. Makanya juga kalo abis selesai PMS kudu digunting kan? Biar gak kotor.
Walau awalnya malu, tapi setelah di waxing, gue berasa juga kalo daerah kewanitaan gue lebih bersih. Dan ternyata brazillian gak semenakutkan yang gue bayangkan. Demi menjaga kebersihannya, gue bakalan rutin brazillian 1,5 bulan sekali. Buat ciwik-ciwik, gue saranin buat brazillian karna kan kita perlu menjaga dan merawat daerah kewanitaan kita. ^^
Over all, 2 kali dateng ke Wax It gak pernah mengecewakan. Dan udah masuk list tempat waxing yang bakal didatengin terus. Makasi buat Tante Maria, Ci Linda dan Para staff yang udah baik dan memberikan pelayanan yang oke.
Buat kalian yang mau cobain waxing (soft / wax), gue rekomendasiin Wax It.
 
Harganya berapa sih, The?
Terjangkau kok gaes~~
Wax It
Ruko Graha Boulevard Blok B No. 11 (Belakang A&W)
Telp: 021 2900 1210
WA: 0816 4835058 / 0859 21835550
IG: @waxit_id
Selamat menghilangkan bulu-bulu yang tak diinginkan~~ :D
 
Dadaahh
*kibas poni*

7 comments:

  1. The, aq juga banyak banget loh bulunya tapi masih takut kalau waxing gitu..
    takut sakit n nggak kuat bayarnya.. haha..
    mank berapaan sih the waxing gitu? kamu boleh sebut harganya kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai fen, aku juga awalnya takut pas pertama waxing. tapi, lama-lama biasa aja kok. hehehe..
      itu udah aku cantumin harganya yaa, kemaren lupa diupload. hahaha

      Delete
  2. ahh serius tuh kaki sama tangan yang di wasing? hahaha...malah bagus ahh berbulu gitu...ehhh kalo brazilian wax mah kayaknya tengsin amattt yaaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. brazilian malu ci sebenernya mah. hahaha.. tapi yaudah lah, malunya dibuang dulu aja. hehehe

      Delete
  3. Untung bulu gw dikit... wkwkwk

    ReplyDelete
  4. I read a article under the same title some time ago, but this articles quality is much, much better. How you do this.. Best Brazilian waxing in NYC

    ReplyDelete